Tim Medis Diminta Proaktif

Tim Medis Diminta Proaktif

Banyak Warga Miskin Terabaikan

\"ilustrasi\"

BENTENG, Bengkulu Ekspress - Momentum Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-40 tahun ini diharapkan dijadikan ajang evaluasi diri bagi tenaga medis di Kabupaten Bengkulu Tengah.Wabup Bengkulu Tengah , Septi Peryadi STP mengatakan tim medis harus proaktif dalam memberikan pelayanan kesehatan di tengah masyarakat. Terutama, masyarakat berasal dari kalangan kurang mampu dan kesulitan untuk berobat.

\"Dari pantauan saya di tengah masyarakat, masih banyak ditemukan warga kurang mampu yang menderita sakit,\" ungkap Wabup.

Dikatakan Wabup, banyak warga kurang mampu yang terkesan luput dari perhatian. Bahkan, dirinya menilai bahwa tim medis memang tidak menunjukkan kepeduliannya. Sebab, warga kurang mampu terkadang bertempat tinggal tak jauh dari Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang tersebar di 20 desa di Kabupaten Bengkulu Tengah.

\"Selama ini, keberadaan warga miskin yang mengalami penyakit parah baru muncul ke permukaan setelah terekspose di media-media. Saya minta, jangan lagi terjadi seperti ini. Jika memang ada warga yang membutuhkan pertolongan atau perawatan medis, harusnya diutamakan. Langsung dibantu dan diberikan pengobatan,\" imbau Wabup.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: